Workshop Forum Group Discussion (FGD) PID Kecamatan Mayong

0
30

Sampah sedang naik daun sekarang. Ya, sampah sudah tidak lagi dipandang sebelah mata karena sampah bisa menghasilkan pendapatan yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit ketika oleh orang-orang yang kreatif. Pembangunan bank sampah merupakan salah satu bentuk go green yang nyata dan berdaya guna. Sampah yang terkumpul bisa dimanfaatkan kembali menjadi beberapa barang yang berguna ataupun diolah menjadi pupuk kompos yang bisa bermanfaatkan untuk menyuburkan tanah.

Melalui Workshop Forum Group Discussion (FGD) program Inovasi desa mengundang 18 Desa memberikan cara pengelolaan sampah ramah lingkungan. Penyelenggaraan kegiatan tersebut pada tanggal 05 November 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Mayong.

Sebagai narasumber tersebut adalah Tim Pelaksanaan Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Mayong. Disamping memberikan cara pengelolaan sampah pada kegiatan tersebut juga sosialiasi stunting.

Stunting adalah kondisi kekurangan gizi kronis. Secara fisik anak stunting memiliki tinggi badan di bawah standar pertumbuhan anak normal seusianya.