Lomba Desa Siaga Aktif

0
29

Desa Mayong Lor setelah mendapatkan prestasi untuk mewakili Kabupaten Jepara dalam Lomba Posyandu tingkat Propinsi Jawa Tengah, pada bulan November 2019 mendapatkan prestasi  lagi yaitu nominasi untuk desa siaga tingkat Kabupaten Jepara.

Desa siaga merupakan desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan secara mandiri.

Pada hari Senin tanggal 04 November 2019 telah dilaksanakan evaluasi dan penilaian dari Tim Verifikasi Desa Siaga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Verifikasi ini berlangsung di Desa Mayong Lor.Verifikasi ini menyangkut Tanya jawab tentang posyandu balita, kader-kader kesehatan di desa,  kesiapan penanggulangan bencana di desa dan lain sebagainya yang menyangkut tentang kesehatan dan permasalahan di desa. Hadir dalam verifikasi tersebut adalah Kader Desa Siaga sebanyak 89 orang dan didampingi Muspika Kecamatan Mayong

Tujuan dilakukan Verifikasi ini yaitu untuk mengetahui apakah Desa Mayong Lor sudah tanggap terhadap permasalahan kesehatan di lingkup wilayahnya.