Peringahan Hari Sumpah Pemuda Ke – 91

0
25

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tingkat Kecamatan Mayong dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Mayong pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019.

Hadir dalam upacara tersebut Muspika Kecamatan Mayong, Kepala Puskesmas dan Petinggi se Kecamatan Mayong. Upacara juga diikuti oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kecamatan Mayong, Aparatur Desa, guru serta pelajar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Camat Mayong Rini Patmini, AP.

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Disampaikan Camat Mayong, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destrukif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap social media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Hari ini adalah hari kebangkitan seluruh anak muda Jepara. Lewat momentum ini berharap, seiring kemajuan teknologi, pemuda-pemudi Jepara akan terus bergerak, memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Jepara, kebesaran Bangsa Indonesia terutama di mata dunia.